01 October 2014

Urban: Eksotisme Tower Listrik Penuh Warna


ide RUANG  |  Urban: Eksotisme Tower Listrik Penuh Warna 

Digagas oleh ide kreatif  3 orang mahasiswa seni -Ail Hwang, Hae-Ryaan Jeon dan Ghung Ki Park- mahasiswa Klasse Löbbert di Münster, Jerman, mereka bertiga  secara kreatif dengan cara pandang baru berhasil mempercantik lingkungan sekitar perkotaan yang biasanya terkesan jelek apa adanya. Dengan ide yang  sederhana dan kreatif, mereka menyulap tower listrik dengan sentuhan menggunakan bahan plastik acrilyc yang disusun ala kaca patri menjadikan tower listrik menyerupai mercusuar darurat. Perubahan yang  sederhana  tapi efektif dengan hasil eksotis.


Idenya relatif sederhana dengan
mengisi kekosongan antar batang struktur baja menara dengan panel lembaran  plastik akrilik berwarna-warni. Ide  kreasi ini berhasil mengubah struktur tower baja yang kaku menjadi penuh warna-warni yang unik. Memang detailnya tidaklan serinci, serumit dan seindah seperti kaca patri sesungguhya, namun ini merupakan pendekatan yang bagus dan cerdas untuk dekorasi struktur dinyatakan kaku dan apa adanya dan tidak sedap dipandang mata. 



Karya seni sederhana mereka bertiga yang cukup eksotis ini diberi judul "Leuchtturm"  yang berarti "mercusuar" dalam bahasa Jerman.





ide sederhana yang cerdas!


yuuukk... tuangkan ide kreatif indahmu untuk lingkunganmu guyss...




sumber & foto:
boredpanda.com/stained-glass-lighthouse-electrical-tower-leuchtturm/
klasseloebbert.de/index.php?article_id=427

No comments:

Post a Comment