12 October 2014

Cliff House: Rumah Liburan Ekstrem Menggantung di Tepi Tebing di Australia

ide RUANG - Ide Luar Biasa dan mungkin agak gila!! Desain out of the box! Didesain oleh Modscape Concept, Vacation Home - Rumah Liburan ini terletak di daerah pantai barat daya Victoria - Australia. Rumah ini dibangun tidak diatas tebing seperti pada umumnya bangunan namun malah dibangun menempel dan menggantung pada sisi tebingnya. Rancangan ini bertujuan untuk mengekplorasi secara maximal potensi view dan pengalaman visual yang terbaik sesuai keinginan sang pemilik.. Menyatukan ruang - penghuni dengan alam.


Cliff House



Cliff House

Tentunya Rumah ini cocok untuk mereka yang mempunyai jiwa petualang , nyali dan adrenalin yang cukup tinggi untuk menghuninya...
Rumah ini oleh sang arsitek divisualisasikan sebagai perpanjangan lanskap alami dari tebing itu sendiri dan untuk menciptakan hubungan mutlak dengan laut.

denah Cliff House

Desain Rumah yang diberi nama Cliff House ini merupakan sebuah rumah yang terdiri dari 5 lantai.
Rumah ini hanya dapat diakses dari carport di lantai paling atas dengan menggunakan lift vertikal dan tangga untuk menghubungkan antar lantai bagi penghuninya.
Rumah dibangun dengan rekayasa konstruksi modul baja pra-fabrikasi yang dirangkai satu sama lain dan di tancapkan dengan sarana pin baja yang jumlahnya cukup banyak menancap ke dalam tebing.

potongan Cliff House


Interior ruang di dalam Cliff House ini didesain dengan tema minimalis untuk memastikan bahwa pandangan transenden laut dan pengalaman yang unik dan spesial dari dalam ruang Cliff House ini tetap fokus dan terintegrasi dengan desain secara keseluruhan.
 

interior Cliff House



view panorama laut - Cliff House


ide amazing...
 







sumber :
modscape.com.au
boredpanda.com/modern-architecture-hanging-cliff-house-modscape-concept


No comments:

Post a Comment